Jumat, 24 Oktober 2008

PTN or PTS ???

. Jumat, 24 Oktober 2008

Jika saya sebagai anak dari keluarga kaya, di beri 2 pilihan, kuliah di FK PTN atau PTS, saya akan dengan sangat mudah untuk memilih kuliah di FK PTN manapun daripada di FK PTS manapun. Apalagi jika saya sebagai anak dari keluarga kurang mampu, diberi 2 pilihan kuliah tersebut, anda sudah pasti tahu apa jawaban saya..

Saya yakin banyak siswa yang memiliki kesamaan pilihan seperti saya di atas, nah di sini saya akan memberikan apa sih faktor-faktor yang menyebabkan saya lebih memilih kuliah di FK PTN jalur SNMPTN atau UMB bersama

  1. Biaya Masuk dan Kuliah jauh lebih murah dibandingkan PTS, bandingkan aja biaya kuliah 1 semester di PTS bisa buat biaya kuliah PTN sampai lulus (bahkan masih lebih lo) coba anda hitung sendiri di sini ya.
  2. Semua FK PTN dimanapun memiliki kerjasama dengan Rumah Sakit Umum Daerah sebagai salah satu fasilitas penting pendukung pembelajaran bagi calon-calon dokter
  3. Tidak ada biaya praktikum, beli cadaver dll, yang membebani mahasiswa
  4. Jumlah Program Spesialis yang lebih lengkap di bandingkan dengan PTS
  5. Di beberapa PTN besar (UNAIR, UI, UNIBRAW, UDAYANA, UNPAD, UGM, dll) memiliki masa studi normal yang lebih singkat di bandingkan dengan masa studi pendidikan dokter di PTS
  6. Semua FK di PTN manapun mempunyai kualitas yang bagus tanpa terkecuali.
  7. dll deh pokoknya banyak
:wave:


0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Silahkan anda komentar di sini

Baca Via RSS Feeds

Masukkan Alamat e-mail kamu untuk mendapatkan Modul_modul dan Bimbingan Online di email kamu

 
Lembaga Pendidikan SigmA is proudly powered by Blogger.com | Template by kosidh